Dita's Diary Reviews Travel

Grand Tjokro, Hotel Ramah Anak di Bandung

Cari hotel ramah anak di Bandung, mungkin Grand Tjokro bisa jadi pilihan. Hotel ini berlokasi di pusat kota Bandung, tidak jauh dari beraneka tempat wisata di Bandung. Minggu lalu, aku, suami, dan Attaya berkesempatan untuk mencoba menginap di hotel ini selama tiga hari dua malam. Selain penasaran, aku memang mau ke daerah lembang saat itu. Jadi kami memutuskan untuk menginap di Grand Tjokro Bandung. Lokasinya sangat strategis, aku mampir ke PVJ cuma sekitar 15 menit padahal macet, ke Lembang juga hanya sekitar 1 jam. Kalau tidak macet, mungkin bisa lebih cepat sampai.

Hotel ini memang bisa jadi salah satu hotel yang paling direkomendasiin sih kalau mau stay Bandung bersama anak-anak. Banyak fasilitas dan aktivitas yang bisa dilakukan bareng anak selagi stay di sini. Ada mini zoo, arena outbond, main pasir, art & craft, kolam renang, rumah dapur mini, playground, dll.

Arena bermain di Hotel Grand Tjokro Bandung

Favorit kami khususnya di mini zoo. Selain Attaya jadi semangat karena lihat hewan-hewan, banyak aktivitas juga yang bisa dilakukan. Hewan-hewan yang ada di sini bermacam-macam, ada bermacam jenis unggas dan hewan ternak. Ada juga monyet, kuda, burung hantu, iguana, kura-kura, dll.

Aktivitas yang bisa dilakukan juga banyak. Bisa kasih makan domba, kelinci, monyet, sapi dll. Anak juga bisa naik kuda mengelilingi rooftoop hotel, juga bisa foto juga sama burung hantu dan sugar glider. Karena memang fasilitas dari hotel, masuk ke mini zoo free, hanya beli pakan untuk hewan-hewannya saja kalaumau beraktivitas. Satu keranjang sayuran harganya 25.000. Bisa buat makan domba & kelinci. Naik kuda 20.000, berfoto bersama burung hantu dan sugar glider 20.000, kasih susu sapi 15.000. Ada juga rumah dapur kecil di bagian atas, anak bisa coba main masak memasak, cuci piring, membuat makanan, dll. Siapa bilang main masak-memasak hanya bisa buat anak perempuan? Laki-laki juga boleh kok 😉

Rumah dapur kecil
Memberi makan kelinci

Selain banyak aktivitas yang bisa dilakukan bareng anak-anak, kolam renang di sini juga bagus banget karena instagramable adan view-nya langsung ke kota Bandung. Ada juga area renang khusus untuk anak. Lupa bawa baju renang dan perlengkapan? Jangan panik yaa karena di sini juga menjual peralatan renang, dari baju, kacamata, ban, dll. Capek setelah main atau renang, mau relaksasi bareng anak di sini juga ada spa untuk baby and kids, namanya Bubba Kids & Mom Spa.

Bubba kids & mom spa

Selesai berenang, jangan lupa isi perut di area rooftoop hotel karena ada cafe yang cukup nyaman, namanya RufTop cafe. Pas banget bersebelahan dengan kolam dan tempat bermain anak, juga persis di bawah mini zoo. Di sudut kanan cafe ini ada spot outdoor yang cantik banget untuk sekadar duduk santai atau main sama anak sambil cemal cemil.

RufTop Cafe Grand Tjokro Bandung
Habis main di playground, nongkrong di RufTop cafe


Area pojok RufTop cafe

Selain fasilitas yang aku sebutkan di atas, breakfast-nya juga aku kasih bintang lima. Semua menu mulai dari western, chinese, asian, traditional, sampai kids corner pun disediakan. Nilai plus lagi dari aku, ada spot khusus authentic indonesia cuisine, aku udah coba rasanya cocok banget di lidah. Mau self service untuk masak-masak sate, nasi kucing, dll juga bisa di sini.

Ada satu hal yang buat aku angkat jempol lagi untuk restonya, kemarin itu ada hiburan juga untuk anak-anak saat breakfast, tiba-tiba ada spiderman datang berkeliling, jadi anak-anak jadi lebih tertarik. Sayang ga terfoto cuma video aja. Mungkin di hari lain ada kejutan yang berbeda ya. Jadi jempol dua deh untuk resto dan kreativitasnya.

Traditional Indonesia Cuisine
Kids Corner

Untuk kamar, ukuran hotel bintang 4 aku menurutku standar yah dengan fasilitasnya. Cuma kurang handuk kecil aja sama beberapa toiletriesnya juga standar. Karena aku kira ada, jadi ga persiapan bawa handuk kecil deh. Ada bathub dan kamar bilas terpisah seperti hotel bintang 4 dan 5 pada umumnya. Untuk kebersihan oke, pelayanan juga cepat kalau butuh apa apa. Kemarin itu aku butuh setrikaan 😂 petugas langsung cepet anterin.

Lobby Hotel
Deluxe Room Grand Tjokro Bandung
Toilet Grand Tjoktro Bandung

Tiga hari dua malam stay di Grand Tjokro Bandung rasanya cukup puas. Cukup untuk bisa eksplore semuanya karena aku juga pergi seharian di hari kedua. Hanya sayang ga sempet cobain mom & baby spa aja. Lokasi juga ga terlalu jauh dari mana-mana karena di pusat kota. Semoga next time kalau ke Bandung bersama Attaya aku bisa mampir ke sini lagi karena Grand Tjokro Bandung memang Hotel yang sangat ramah anak.

#reviewhotel
#hotelrekomendasibandung
#grandtjokrobandung
#hotelgrandtjokro #hotelgrandtjokrobandung #familytravel
#familytravelling
#staycation
#reviewmamaattaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top