Parenting Reviews

Hari Anak Nasional, Ikutan Kompetisi dari Panduan Bunda, Yuk!

Tentang Hari Anak Nasional

Bulan Juli adalah bulan yang spesial untuk anak-anak di Indonesia, mengapa? Karena pada tanggal 23 Juli adalah Hari Anak Nasional. Sebagai informasi, Hari Anak Nasional ini dicetuskan pada era presiden Soekarno sebagai Hari Kanak-Kanak Nasional hingga akhirnya diganti oleh Presiden RI ke-2 Bapak Soeharto pada tahun 1984 (dikutip dari tirto.id)

Hari anak, berarti hari spesial untuk anak-anak ya. Nah, biasanya apa nih yang dilakukan pada hari anak. Jujur saja, sebelumnya tidak ada sesuatu yang spesial aku lakukan pada hari anak, begitupun kebanyakan dari lingkungan sekitarku. Tidak seramai peringatan hari lain seperti Hari Kemerdekaan atau Hari Guru. Namun, sebetulnya kita bisa saja melakukan berbagai kegiatan untuk memperingati hari anak ini, minimal di rumah sendiri bersama keluarga. Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Indonesia (KPPAI) juga telah menyediakan pedoman penyelenggaraan peringatan Hari Anak Nasional dengan dukungan.

Nah, sebagai orangtua, cara paling mudah dan sederhana untuk merayakan hari anak ini bisa dilakukan di rumah ya, misalnya dengan menemani anak bermain sepenuhnya agar anak-anak lebih bahagia, ceria, dan cerdas.  Banyak sekali permainan yang bisa kita lakukan bersama anak di rumah salah satunya dengan permainan edukatif, tentunya dengan meluangkan waktu dan hati kita sepenuhnya bersama anak-anak. Dengan begitu, diharapkan orang tua dan keluarga dapat menjadi lembaga yang pertama dan utama untuk mendampingi anak agar tumbuh kembangnya maksimal.

Kompetisi #KadoDariBunda dari Panduan Bunda dalam Rangka Hari Anak Nasional

Nah, Mams sudah tau Panduan Bunda belum? Panduan Bunda adalah website yang diperuntukkan untuk ibu dan anak-anak. Banyak sekali konten yang bisa kita telusuri di website Panduan Bunda, salat satunya adalah permainan untuk bunda dan anak. Nah dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, kita dapat membersamai anak salah satunya dengan mengikuti kompetisi seru dari Panduan Bunda, yaitu #KadoDariBunda. Periodenya sejak 15 Juni hingga 15 Juli 2020.

Seperti apa sih kompetisinya? Jadi #KadoDariBunda adalah aktivitas permainan yang bisa dilakukan para bunda dan anak. Caranya mudah, langkah pertama kita harus registrasi dulu dengan mengisi data-data yang diminta (menu register ada di bagian  kanan atas). Setelah registrasi, kita bisa pilih menu “Activity Bunda” lalu pilih submenu “Kado Dari Bunda”, setelah itu kita bisa permainannya.

Cara Bermain #KadoDariBunda

Karena ditujukan untuk bunda dan anak-anak, permainan ini seru dan mudah sekali! tidak hanya itu, permainan ini juga bermanfaat untuk anak lho Mams. Melalui permainan ini, anak bisa melatih daya ingat dan konsentrasi melalui gambar-gambar yang ada pada permainan tersebut. Cara bermainnya mudah. Setelah klik play, kita bisa buka gambar di dalam kotak-kotak yang ada dengan satu kali klik sambil mengingat gambar-gambar tersebut. Setelah itu, kita klik lagi sesuai dengan gambar yang sama hingga gambar terbuka seluruhnya.

Beberapa hari lalu, aku udah coba main bareng anakku, Attaya, yang berusia tepat 3 tahun di bulan Juli ini. Aku minta Attaya untuk klik gambar-gambar tersebut, lalu memintanya membuka kembali gambar yang sama sampai seluruh gambar terbuka. Tanpa disangka, ia bisa menyelesaikan permainan ini dengan mudah. Karena memang didesain khusus untuk bunda dan anak, gambarnya lucu-lucu sekali, ada ilustrasi ibu, ayah, anak, hewan-hewan, kelinci, kucing, dll sehingga mudah diingat. Ada juga gambar produk-produk kesehatan untuk anak.

Main Games #KadoDariBunda

Permainan ini bisa dilakukan sebanyak 3 kali per harinya. Artinya, jika kesempatan hari ini habis, kita bisa mulai permainan lagi esok hari. Tapi, jika senang permainan ini jangan khawatir, kita masih bisa bermain lebih dari 3 kali, hanya saja tidak mendapatkan poin lagi.

Kita dapat menukar tiap 10 poin dengan kotak hadiah yang berisi huruf huruf B-U-N-D-A. kumpulkan sampai lengkap ya! Siapa tau kita jadi salah satu pemenangnya karena 3 bunda dengan poin tertinggi akan dapat hadiah! Wah, selain menyenangkan dan untuk seru-seruan bareng anak, ternyata bisa dapat hadiah juga. Hadiahnya ada koper anak, sepeda anak, dan balance bike. Semoga kita bisa jadi salah satu yang beruntung, ya!

Oh iya Mams, Panduan Bunda juga menjual berbagai produk obat kesehatan untuk anak dan keluarga. Ada Termorex dan Inzana untuk membantu atasi demam anak, Termorex baby untuk demam bayi, Termorex Patch plester kompres deman, Konvermex obat cacing keluarga serta Anakonidin, obat batuk sirup anak yang menawarkan berbagai pilihan varian berdasarkan jenis batuk yang dialami si kecil. Lengkap banget ya!

Jadi selain main games seru, kita juga bisa sekalian cari kebutuhan kesehatan untuk anak kita dan tentunya bisa juga sambil membaca info-info lengkap terkait parenting. Info lebih lanjut mengenai Panduan Bunda, bisa cek:


Info lebih lanjut tentang Panduan Bunda, bisa cek :
Instagram @panduanbunda
Facebook https://www.facebook.com/
Official website https://www.panduanbunda.com/
Twitter https://twitter.com/panduanbunda

Selamat menyambut Hari Anak Nasional!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top